13 Februari 2010

Gudang Benang PT. TBM Terbakar Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah



Sejumalah pemadam Kebakaran dan petugas Kepolisian di lokasi PT. TBM saat mengatasi kebakaran


Kab. Sumedang, Buser Trans,.
            Gudang benang milik PT. TBM yang berlokasi Kp. Cikandang Ds. Cikahuripan Kec. Cimanggung Kab. Sumedang sekitar pukul 01:30 Wib dini hari (12/02) ludes terbakar, akibat kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian hingga mencapai 10 milyar.
            Kapolsek Cimanggung AKP Tatang Ependi mengatakan kejadian kebakaran bermula diketahui oleh karyawan pabrik yang akan istirahat pada pukul 01:30, asal api dari sebuah gudang tempat penyimpanan benang sebanyak 362 ton jenis TC saat itu api sudah membesar, penyebab terjadinya kebakaran hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti namun Kapolsek menanbahkan bahwa ruang gudang tempat penyimpanan benang memang tidak ada yang menunggu dan tidak dialiri listrik sehingga kecil kemungkinan asal api terjadi dari arus pendek “untuk mengetahuai penyebab kebakaran pihak Puslabfor Mabes Polri akan segera memeriksanya dan PT TBM ini status perusahaanya di asuransikan ke 3 perusahaan salah satu diantaranya PT. MSIG”jelasnya.
            Dalam mengatasi situasi kebakaran yang diturunkan sebanyak 14 Damkar diantaranya UPTD Dinas kebakaran Cicalengka 3 unit, PT. Pollypin Canggih 1 unit, Kodya Bandung 3 unit, Kab. Sumedang 1, Ciparay 2 unit, Soreang 2 unit, PT. Bintang Agung 1 unit dan PT. Kahatek 1 unit, beruntung dalam kejadian kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.
            Sementara itu pemilik perusahaan PT. TBM Toni Senjaya tidak banyak memberikan komentar saat ditanya wartawan namun membenarkan bahwa pihaknya akibat kejadian kebakaran mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: