06 Februari 2010

Menkokesra Serahkan Bantuan 467 JT Ke Sumedang


Menko Kesra DR. H R. Agung Laksono di dampingi Bupati Sumedang Don Murdono dan Camat Jatinangor Nandang Suparman melihat kerajinan wayang seusai menyerahkan bantuan untuk korban bencana

Menteri koodinator bidang kesejahteraan rakyat (Menkokesra) DR. H. R Agung Laksono;
“Bila ada kejadian kita harus siap dalam penaganan maupun penyedian bahan makanan, inilah kegiatan yang dilakukan pemerintah jadi nggak benar bila pemerintah tidak melakukan apa-apa”

Kab. Sumedang, Buser Trans,.
            Menteri koodinator bidang kesejahteraan rakyat (Menkokesra) DR. H. R Agung Laksono serahkan bantuan untuk penanganan bencana di wilayah Sumedang dengan total nilai Rp. 467.022.685,- bantuan yang diberikan selain barang ada juga berupa uang tunai senilai Rp. 200 jt bantuan langsung dari Menko Kesra berupa 100 unit alat dapur keluarga, 2 unit tenda pleton 2 unit tenda regu, 1 genset, yang bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa: 4 unit tenda kanvas/pleton, 4 unit tenda regu, 40 unit Velbet, 3 unit perahu karet, 1 unit mesin perahu, unit rompi, 20 pelampung secara simbolis bantuan tersebut diberikan langsung oleh Menteri koodinator bidang kesejahteraan rakyat (Menkokesra) DR. H. R Agung Laksono kepada Bupati Sumedang Don Murdono di aula gedung kecamatan Jatinangor  sabtu (06/02).
            Menkokesra menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan dialokasikan dari bantuan tanggap darurat dan anggaran cadangan khusus untuk bencana yang dibawah koordinasi Menkokesra dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana total bantuan yang dikeluarkan pada tahun dari APBN pusat pada tahun 2010 Rp. 3 Triliun, namun bantuan yang diberikan menurut Agung dirasa masih kurang dan perlu adanya peningkatan “bila ada kejadian kita harus siap dalam penaganan maupun penyedian bahan makanan, inilah kegiatan yang dilakukan pemerintah jadi nggak benar bila pemerintah tidak melakukan apa-apa”.jelas Agung. (Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: