10 Mei 2010

IPDN Bantah Praja Meninggal Akibat Miras


Rektor IPDN I. Nyoman Sumaryadi;
. “Dia adalah mantan praja yang masuk tahun 2003-2004 karena desersi telah dipecat dan diberhentikan dari praja pada tahun 2007”

Kab. Sumedang Buser Trans,.
            Kembali Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diterpa isyu meninggalnya sorang Praja asal Papua akibat keracunan minuman keras oplosan (miras) yang meninggal di RS Al- Islam Bandung sabtu (8/5). Pihak IPDN sendiri melalui Rektornya I. Nyoman Sumaryadi saat dikonfirmasi beberapa wartawan (10/5) di ruang kerjanya mengatakan orang yang meninggal akibat miras oplosan memang benar adalah praja yang sudah tidak aktif lagi dan dipecat pada tahun 2007 akibat tidak disiplin.
            Merespon dari pemberitaan dari berbagai media bahwa praja IPDN ada yang meninggal pihaknya membantah keras rektor sendiri langsung datang ke rumah sakit bersangkutan dan diperoleh keterangan bahwa yang meninggal bernama Nikson P. “Dia adalah mantan praja yang masuk tahun 2003-2004 karena desersi telah dipecat dan diberhentikan dari praja pada tahun 2007”tegas Rektor
            Rektor mengatakan saat apel pagi pihaknya mengecek keberadaan seluruh jumlah praja yang ada di kampus IPDN Jatinangor Sumedang dari hasil pengecekan secara keseluruhan praja yang ada di kampusnya dari 18 kepala satuan melaporkan baik dilapangan maupun di cek secara tertulis jumlah praja termasuk tingkat kehadiran praja, tidak satupun prajanya yang hilang termasuk praja asal Papua yang dikabarkan meninggal karena miras.
            .(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: