21 Mei 2010

Mendagri Segera Panggil Pihak Terkait Kerusuhan Pilkada Mojokerto


Kab. Sumedang, Buser Trans,.
            Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam kunjungan kerjanya (21/5) ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bahas keterkaitan Pilkada yang diselenggarakan pada tahun ini, disinggung masalah pencalonan beberapa kandidat dari kalangan artis pihaknya enggan memberikan komentar “nanti Jupe (artis yang mencalonkan jadi Bupati Pacitan) marah lagi sama saya”terangnya sambil tertawa.
            Untuk calon kepala daerah yang berangkat dari kalangan artis pihaknya mengakui bahwa bukan hanya populer dari segi keartisannya saja tetapi harus populer dari segi pemerintahanya. Mendagri juga memantau kegiatan Pilkada di beberapa tempat ikut serta juga KPU dan Bawaslu. Bagi tingkat propinsi serta daerah diharapkan kerusuhan terkait masalah pilkada sebisa mungkin diminimalisir, dengan demikian jika itu terjadi akan merugikan bagi masyarakat itu sendiri.
            Terkait kerusuhan Mojokerto Mendagri akan meminta keterangan pihak terkait untuk mengetahui lebih jauh bagaimana penyebab kerusuhan tersebut, diakuinya pilkada secara umum sudah berjalan dengan baik, diharapkan partai bisa berperan untuk menetralisir keadaan supaya jangan sampai terjadi kerusuhan seusai pilkada di daerahnya masing-masing.(Kos/Buser Trans)
           

Tidak ada komentar: