11 Mei 2010

Panwas Cikancung Tanggapi Laporan


 Ketua Panwas Kec. Cikancung Endan Ramdan

Kab.Bandung, Buser Trans,.
            Warga Desa Cihanyir dan Cikancung melaporkan temuan pelanggaran ke Panwas Kecamatan Cikancung terkait KTP dukungan Pilbup Kabupaten Bandung, dari 5 warga dua desa yang melaporkan temuan diantaranya Ceceng S, Dede R, Tini S, Iyep H, Ani R serta Amir.
Terkait pemberitaan di salah satu media harian (10/5) mereka melaporkan pencurian data KTP serta pemalsuan tandatangan warga oleh oknum tertentu untuk memberikan dukungan terhadap Ir. Tatang nama balon yang diverifikasi calon independent Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bandung ironisnya KTP orang yang sudah meninggalpun masih ada poto copy KTP, pihaknya menginginkan oknum warga tersebut agar diproses secara hukum oleh pihak kepolisian.
            Ketua Panwas Kecamatan Cikancung Endan Ramdan saat dikonformasi (11/5) menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan dari lapangan meskipun secara aturan laporan yang disampaikan harus secara tertulis waktu, bukti dan saksi tetapi pihaknya mempunyai rasa tanggung jawab terhadap informasi yang beredar dilapangan, berbeda dengan temuan langsung dilapangan akan segera menindaklanjuti jika memang bukan kapasitas panwas untuk menindaklanjuti maka temuan tersebut diarakan  PPK maupun PPS.
            “Apapun bentuk laporan panwas dengan sigap menindaklanjuti meskipun tidak secara tertulis tetapi menurut ketentuan laporan temuan harus secara tertulis”jelas Endan.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: