15 April 2010

Disnaker Trans bersama LPKS se-Kab Majalengka jalin kemitraan

Kab. Majalengka, Buser Trans.
            Acara tersebut diselenggarakan digedung PKPN lantai 2 Kab.Majalengka dengan perserta yang hadir sekitar 40 orang, terdiri dari perwakilan LPK se Kab.Majalengka dalam acara tersebut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Majalengka Drs.H.Wawan Gunawan MM, Kabid Din Sos Naker Trans, Drs R.Evi Panji Permana M.Si. kepala Pelatihan Produktivitas,Penempatan Tenaga kerja dan Transmigrasi Kab.Majalengaka. Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis (15/04-2010) dimulai sekira pukul 10:00 sampai dengan selesai pada pukul 14:30 WIB.
           Sementara Asep Prisadi, Ketua Panitia penyelenggara acara tersebut mengatakan “Dalam acara pembinaan itu sekaligus juga Pembentukan Himpunan Lembaga-lembaga Swasta Indonesia (HILSI) yang diketuai oleh Iwan Setiawan.
             Dengan terbentuknya sejumlah LPK yang tersebar di wilayah Kab.Majalengka dengan tujuan untuk dapat meningkatkan SDM serta Kreativitas masyarakat sehingga dapat memenuhi tantangan serta meningkatkan tarap hidup dalam mengimbangi era globalisasi. Keberadaan LPKS tersebut bertujuan sebagai wadah, untuk meningkatkan SDM serta membekali kretivitas dan kemapuan kerja, sehingga mereka siap ditempatkan pada pekerjaan sesuai keahlianya. Dan hal itu tidak terlepas dari kerja bareng LPKS dengan Dinas terkait yang berkompeten dibidangnya yakni Dinsos naker trans. Bidang-bidang Pelatihan yang disediakan LPKS. Antara lain Bidang Keterampilan Bahasa, Menjahit , Tata Rias, Bengkel Las. Otomotif serta Keterampilan lainnya. Siswa/Siswi dari seluruh LPKS tersebut setelah mendapatkan Sertivikat kelulusan maka dengan melalui Din Sosnaker Trans akan lebih mudah untuk mendapatkan lapangan kerja bagi masyarakat KabMajalengka ujar Kadis, Din Sos Naker Trans Kab.Majalengka Wawan Gunawan pada Buser Trans .( DaniRachdian /Ali Nurdin )

Tidak ada komentar: