23 April 2010

Sumedang Segera Bangun Pusat Pemerintahan Satu Atap


 Bupati Sumedang Don Murdono saat peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat pemerintahan satu atap

Kab. Sumedang,Buser Trans,.
            Bupati Sumedang Dr. H. Don Murdono, SH., M.Si., meletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Induk Pusat Pemerintahan (GIIP) yang terletak di Kp. Karapyak Kel. Situ Kec. Sumedang Utara, kamis(22/4).
            Bupati menyampaikan hanya Kabupaten Sumedang saja yang belum memiliki gedung negara “selama 432 tahun kantor Pemkab Sumedang masih numpang di gedung milik Yayasan Pangeran Geusan Ulun,”jelasnya.
            Jikan nantinya seluruh pembangunan selesai akan dijadikan sebagai induk pemerintahan, untuk rencana kedepan Gedung Negara yang selama ini digunankan dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya akan dijadikan Museum Sunda.
            Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sumedang, Ir. H. Eka Setiawan mengatakan untuk merealisasikan pembangunan gedung IIP pemerintah pusat sudah mengucurkan dana awal senilai Rp.42 miliar dan APBD Propinsi 10 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk review detail engineering design, manajemen kontruksi, penataan lingkungan, pembangunan kantor Bupati, sekretarian daerah dan pendopo.
            Kebutuhan sendiri memakan lahan seluas 32 hektar dan yang baru terbebaskan 1/7, total bangunan satuan kerja berjumlah 30 bangunan, sedangkan biaya fisik bangunan juga lingkungan baru terlealisasi 1/10.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: