01 April 2010

4 Desa Cimanggung Siaga Banjir



 (Kasie Sosial Kecamatan Cimanggung  H. Agus M dan anggota satpol PP saat pendataan korban banjir juga menyiagakan perahu karet unutk antisipasi.)

Kab. Bandung Buser Trans,.
            Meluapnya aliran sungai Cimande pada minggu sore (28/3) membuat sebagian di wilayah Kec. Cimanggung tergenang air akibatnya 4 desa yang ada diwilayah tersebut harus rela mengungsi untuk menghindari banjir, namun ada sebagian harta benda warga yang tidak bisa terselamatkan sebab air datang secara tiba-tiba.
            Menurut Camat Kecamatan Cimanggung Asep Aan Dahlan, S. Sos banjir saat itu memang cukup besar dibanding banjir-banjir yang sebelumnya sehingga 4 desa diantaranya Sindangpakuon, Sukadana, Mangunarga dan Cihanjuang yang terkena dampak langsung. Untuk sementara posko bantuan korban banjir diposisikan di kantor kecamatan agar semua bantuan untuk korban bisa langsung dikirimkan ke desa masing-masing.
            Dari hasil pantauan Buser Trans (31/3) bantuan dari berbagai pihak mulai mengalir ke Cimanggung termasuk PMI Propinsi Jawa Barat, bahkan perahu karet untuk evakuasi para korban disiagakan terus selama ada kemungkinan-kemungkinan datangnya banjir.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: