12 April 2010

Rumah Pejabat IPDN Dibobol Maling


 Kabag Keamana Dalam IPDN H. Adam;
“kasus ini yang pertama dan diharapkan yang terakhir sebab sebelumnya belum pernah ada laporan komplek ini kemasukan maling, pihak kami sudah seoptimal mungkin untuk menjaga keamanan dilingkungan IPDN sendiri dengan segala cara”

Kab.Sumedang, Buser Trans,.
            Komplek perumahan karyawan IPDN Jatinangor Sumedang sekira pukul 03 pagi (12/4) dibobol maling, pemilik rumah dinas Kabag Umum Karseno menjelaskan akibat ulah maling tersebut kerugian yang diderita mencapai 20jt, uang tunai dan perhiasan bahkan diterjen dan sepatu juga rokok miliknya diembat juga “ketahuan barang hilang saat istri saya mau ke air untuk solat subuh sekitar pukul empat pagi, tiba-tiba perabotan dan lemari sudah diacak-acak saat itu saya kaget saat di cek ternyata beberapa barang berharga sudah hilang”jelas Karseno. Menurut informasisi yang didapat maling masuk dari depan dengan cara mencongkel jendela yang tanpa tralis dengan leluasa akhirnya maling  mengambil barang berharga kuat dugaan pencuri tersebut tidak masuk sendirian tetapi lebih dari satu orang.
            Sementara itu dari olah TKP Unit anjing pelacak Polda Jabar belum bisa memastikan orang yang dicurigai tetapi pihaknya menyayangkan sebab tempat kejadian sudah tidak steril lagi sehingga sedikit kesulitan dalam identipikasi. Unit olah TKP Polres Sumedang beserta jajaran Polsek Jatinangor juga datang untuk memeriksa tempat kejadian tetapi hal ini belum bisa mengarah kepada tersangka, kini kasus dibobolnya rumah pejabat IPDN ditangani jajaran Polres Sumedang untuk pengusutan lebih lanjut.
            Kabag Keamanan Dalam IPDN H. Adam saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sebenarnya lingkungan tersebut semenjak lima bulan kebelakang sudah diperketat keamananya dari mulai tamu yang akan menemui pejabat didalam selama 24 jam terus dipantau tentu harus melapor dulu. Dalam menunjang keamanan 15 pos siaga selama 24 jam, namun pihaknya juga merasa kecolongan dengan masuknya maling kerumah salah satu pejabat “kasus ini yang pertama dan diharapkan yang terakhir sebab sebelumnya belum pernah ada laporan komplek ini kemasukan maling, pihak kami sudah seoptimal mungkin untuk menjaga keamanan dilingkungan IPDN sendiri dengan segala cara”tegasnya.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: