15 Maret 2010

Lulusan Sarjana UIN Jangan Jadi Pengekor Maupun Provokator


Saat wisuda ke 51 Tahun Akademik 2009-2010 (kedua dari kiri) Rektor UIN Prof. DR. H. Nanat Ftah Natsir, MS.
Bandung, Buser Trans.
            Sebanyak 466 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Diwisuda yang ke 51, tahun Akademik 2009-2010 yang terdiri dari program Diploma 13 orang, S1 433 orang S2 17 orang dan S3 sebanyak 3 orang.
            Rektor UIN Prof. DR. H. Nanat Fatah Natsir, MS dalam sambutanya menyampaikan agar ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman belajar yang sudah ditimba menjadi motivasi dan bekal untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat, jadilah sarjana pelopor dan inovvator yang membawa kebaikan kepada masyarakat luas jangan malah sebaliknya menjadi sarjana pengekor apalagi menjadi provokator yang justeru akan meresahkan juga membebani masyarakat.
            Tugas berat dan tantangan nyata kedepan sebagai seorang sarjana Islam adalah mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil’alamin, Globalisasi yang kini melanda dunia, ternyata efeknya tidak selalu membawa kebaikan bagi manusia, bahkan dalam beberapa hal justeru menunjukan wajah anomaly. Sejumlah efek negative seperti hedonisme, konsumerisme, sekularisme dan sebagainya acapkali mengerogoti dan melunturkan budaya-budaya luhur bangsa kita.
            Selain itu Rektor mengucapkan selamat dan turut bahagia kepada keluarga wisudawan/wisudawati atas keberhasilanya dan dapat menyelesaikan studi almamater, atas nama Civitas Akademika mengucapkan selamat jalan, selamat berjuang dimasyarakat, sebagai tempat pengabdian yang baru, dihapkan pihaknya bisa menjaga nama baik almamater dimanapun.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: