03 Maret 2010

Barang Hilang Tidak Dijamin Pengusaha Warnet


Internet tidak hanya bisa dinikmati orang dewasa tetapi anak kecilpun tidak ketinggalan tinggal pengawasan orang tua, selain itu pada jam sekolah para pelajar sering  nongkrong diwarnet diduga mereka bolos, ijin warnetpun perlu dicek lagi.

Kab. Bandung, Buser rans,.
            Bisnis warung internet (warnet) kini mulai merembak di hampir di setiap sudut kota, tidak terkecuali di kota kecil seperti di Kec. Cicalengka, dari mulai rumah milik pribadi hingga menyewa di suatu tempat yang dianggap strategis dalam berbisnis warnet.
            Dari hasil pantauan Buser Trans di Kec. Cicalengka sendiri lebih dari 30 warnet yang tersebar dibeberapa desa tetapi benarkah pengusaha warnet tersebut memberikan jaminan kepada pengunjung yang datang ? apakah pemilik warnet tersebut mempunyai ijin ?amankah barang yang kita bawa seperti mobil, motor bahkan sekalipun HP serta sandal saat mengunjungi sudut tempat computer?
            “Sebenarnya kami tidak menjamin barang anda yang hilang tetapi kami sudah menyarankan bila bawa kendaraan harus dikunci ganda, sandal dibawa kedalam yang sudah kami siapkan tempatnya, pelayanan kami hanya sebatas itu……..”jelas salah seorang pemilik warnet kepada Buser Trans.
            Buser Trans sempat investigasi ke beberapa warnet melihat tingkat keamanan untuk para pengunjung warnet, ternyata menurut data yang kami peroleh kehilangan kendaraan masuk peringkat ke dua yang jadi peringkat pertama adalah sandal para pengunjung yang sering hilang itupun tidak pernah ada jaminan dari para pemilik usaha warnet tersebut, bahkan ada warnet yang berada di lantai 2 kendaraan milik pengunjung dibiarkan tanpa pengawasan dipinggir jalan hal itu akan leluasa jika seandainya para pencuri akan mengambil barang pengunjung warnet.
Lantas benarkah para pencuri tersebut mengincar para pengunjung warnet yang lengah saat kita asik memaikan computer berjam-jam sehingga lupa barang yang dibawanya sudah raib di embat maling, lantas siapa yang harus bertanggung jawab? Jadi hati-hatilah saat mengunjungi warnet yang tingkat pengamananya kurang bahkan tidak ada sama sekali lebih baik tidak jadi ngenet dari pada barang kita hilang.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: