29 Januari 2010

Jalan Desa Margaasih Sepanjang 5,5 Km Rusak Parah



Kepala Desa Margaasih Eman Komarudin


Kepal Desa Margaasih Eman Komarudin;
“Mudah-mudahan tahun ini (2010) kantor desa sudah bisa dipindahkan, kami sudah menyiapkan tanah untuk relokasi kantor sekitar 70 tombak di Kp. Nurkam yang berarti Nur ‘Cahaya’ Kam ‘Kampung’ jadi kantor tersebut saya kira pas letaknya dikampung tersebut”

Kab. Bandung, Buser Trans,.
            Pemerintahan Desa Margaasih Kec. Cicalengka Kab. Bandung yang membawahi 16 RW 39 RT dengan total jumlah hak pilih sebanyak 4600 orang, letak desa sendiri diapit oleh beberapa desa lainya diantaranya arah timur adalah desa Nagrog, Narawita, arah Barat desa Waluya, juga Hegaramanah desa yang berbeda kecamatan yaitu Kec. Cikancung.
            Rencana kedepanya sesuai keinginan warga, letak kantor desa akan segera dipindahkan ke Kp. Nurkam sebab kantor sekarang yang berada di Kp. Cilamarjaya Rw 02 letaknya terlalu jauh sehingga wargapun menginginkan kantor desa berada di tengah-tengah desa.
Menurut Kades Margaasih Eman Komarudin keinginan pindah kantor desa sudah direncanakan pada tahun 2007 sehingga perlu kiranya rencana tersebut segera diwujudkan sebab beberapa perwakilan dari warga pada dasarnya sudah menyetujuinya hanya tinggal pelaksanaanya saja. “Mudah-mudahan tahun ini (2010) kantor desa sudah bisa dipindahkan, kami sudah menyiapkan tanah untuk relokasi kantor sekitar 70 tombak di Kp. Nurkam yang berarti Nur ‘Cahaya’ Kam ‘Kampung’ jadi kantor tersebut saya kira pas letaknya dikampung tersebut”jelas kades.
Sementara itu (26/01/10) Buser Trans sempat mengecek lokasi perencanaan kantor desa baru yang terletak di Kp. Nurkam, namun sangat disayangkan jalan menuju lokasi keadaanya rusak parah jalan Kabupaten sepanjang 5,5 KM adalah jalan utama warga desa Margaasih yang menghubungkan ke jalan Propinsi, hal tersebut perlu penanganan serius Pemkab. Bandung agar roda perekonomian warga desa Margaasih tidak terhambat gara-gara jalanya jelek.
Kepala UPTD Cabang Dinas Bina Marga Kab. Bandung Didin Rahmat saat dikonpirmasi pihaknya mengatakan untuk jalan di desa margaasih baru diajukan, pada tahun 2011 mendatang kemungkinan bisa terlealisasi pengerjaanya.(Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: