27 Desember 2009

Bangunan MTs Sidarahayu Rusak Akibat Gempa Perlu Perbaikan





CIAMIS,Buser Trans
     Gempa bumi yang mengguncang pada 2 September 2009 lalu, juga mengakibatkan kondisi bangunan MTs Sidarahayu di Kec.Lakbok Kab.Ciamis mengalami kerusakan cukup parah, sehingga layak untuk memperoleh bantuan dana untuk memperbaikinya.
     “Akibat gempa lalu, kondisi bangunan MTs Sidarahayu rusak parah dan memprihatinkan, sehingga tidak bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar karena khawatir roboh dan menimpa anak-anak,’ujar Saldimun SPd mewakili Kepala MTs Sidarahayu Drs.Sutarli didampingi Sobirin tokoh masyarakat yang mewakafkan tanahnya untuk sekolah ini.
      Saldimun menjelaskan, MTs Sidarahayu yang memiliki 5 ruang belajar dan kini kondsi bangunannya rusak berat, sehingga siswa-siswinya harus belajar di tenda yang kondisinya pun pada bocor serta sebagian belajar di mesjid.”Walau begitu, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan,”tuturnya.
      MTs Sidarahayu yang dibangun pada tahun 1993 atas inisiatif Sobirin yang mewakafkan tanahnya seluas 1.500 meter persegi itu, lanjut Saldimun, saat ini menampung siswa 194 orang.Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala MTs Sidarahayu, Drs.Sutarli dibantu 19 orang guru termasuk 2 orang berstatus PNS serta 2 orang TU.
      Sobirin menambahkan, selain mengharapkan pemerintah agar segera membantu memperbaiki kondisi bangunan (5 ruang kelas) yang rusak berat akibat gempa, juga membantu menambah 2 ruang kelas baru.”Sebab, setiap tahun jumlah siswa yang menimba ilmu di MTs Sidarahayu terus bertambah, sementara ruang belajarnya tidak ada.”tuturnya.(JAJANG SP)***

Tidak ada komentar: