27 Desember 2009

Trayek Bus Antara Sukamantri-Bekasi Dibuka






CIAMIS, Buser Trans
     Bagi warga  masyarakat Kec.Sukamantri dan sekitarnya yang hendak ke Kota Bekasi dan atau perantau dari sana hendak pulang ke kampung halaman, kini tak usah pusing dengan masalah sarana transportasi. Sebab, sejak tanggal 22 Desember 2009 lalu telah dibuka trayek baru angkutan bus antara Terminal Desa Cibeureum – Kota Bekasi.
     “Jadi, warga Sukamantri yang hendak pergi ke Kota Bekasi dan sebaliknya, sekarang sudah ada angkutan umum berupa bus mikro yang siap melayani. Pembukaan trayek ini sesuai keinginan masyarakat,”ujar Didi Kamsidi, Ketua Pengurus BP Transportasi.
      Alasan dibukanya trayek angkutan umum antara Sukamantri-Kota Bekasi ini, menurut Didi Kamsidi, karena banyak warga Sukamantri dan sekitarnya yang pergi pulang atau merantau di Kota Bekasi yang membutuhkan sarana transportasi.
       Dengan dibukanya trayek tersebut, selain akan mempermudah bagi warga menggunakan sarana transportasi, juga memberi peluang bagi pengusaha angkutan umum untuk membuka jalur Sukamantri-Kota Bekasi. “Untuk saat ini, baru ada satu unit bus Bintang Sinepa yang menggunakan jalur Sukamantri-Kota Bekasi, yang terminalnya di Desa Cibeureum.”jelasnya.
       Bahkan ke depan, lanjut Didi Kamsidi yang juga Kepala Desa Cibeureum ini, rencananya akan membuka trayek Sukamantri-Cirebon-Tegal. “Karena banyak pula warga Sukamantri yang merantau ke Cirebon dan Tegal sehingga mereka membutuhkan sarana transportasi untuk pergi pulang,”paparnya.(REDI M.BUSER)***

Tidak ada komentar: