27 Desember 2009

Warga Dusun Cintajaya Gotong Royong Membangun Mesjid Nurul Iman






CIAMIS, Buser Trans
      Dengan semangat kebersamaan untuk memiliki sebuah sarana ibadah, warga Rt.03/01 Dusun Cintajaya, Desa Cimanggu Kec.Langkaplancar Kab.Ciamis kini tengah giat bergotong royong membangun mesjid Nurul Iman berukuran 12 x 12 meter dengan anggaran biaya sebesar Rp.113 juta.
      “Alhamdulillah, sampai saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 60 persen.Sebagian besar anggaran biaya diperoleh dari swadaya masyarakat,”ujar Wawan dan Oman, panitia pembangunan kepada Buser Trans.
      Selain swadaya, menurut Wawan, pembangunan mesjid Nurul Iman memperoleh bantuan dari Pemerintahan Desa Cimanggu Eman Jaka Rukmana  memberikan bantuan aspirasinya sebesar Rp.10 juta ditambah dari perusahaan Telkomsel sebesar Rp.4 juta.
      Keberadaan mesjid Nurul Iman ini terletak di tanah wakaf seluas 22 meter persegi pemberian dari Saju, warga ke-RT-an setempat.Susunan kepengurusan mesjid tersebut dapat mempertimbangkan warganya berswadaya dengan cara tibagi 3 tahap yakni tahap pertama Rp.850.000, tahap kedua Rp.650.000 dan tahap ketiga sebesar Rp.350.000.Itupun dengan cara diangsur.
      Bahkan, keberadaan mesjid Nurul Iman ini pun digunakan untuk kegiatan pendidikan  Madrasah Diniyyah yang dikelola Uts.Abbas.Dan yang membanggakan, siswa Madrasah Diniyyah Nurul Iman bernama Yusuf Maulana meraih juara harapan kedua pada lomba kaligrafi.
      “Secara pribadi, saya merasa bangga melihat kebersamaan warga Dusun Cintaraja dalam membangun sarana ibadah, dan memperhatikan syiar Islam melalui lembaga pendidikan MD Nurul Iman ini,”tutur Ustd Abbas didampingi Oos selaku Ketua RT.03 kepada Buser Trans.(JAJANG SP/RM)***

Tidak ada komentar: