27 Desember 2009

SDN 1 Bangunkarya Ciptakan SDM Berkualitas





CIAMIS,Buser Trans
     Dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal berkualitas dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) merupakan tujuan SDN 1 Bangunkarya yang berada di lingkungan UPTD Langkaplancar Kab.Ciamis.
     “Kami berupaya agar lulusan dari sekolah ini tidak kalah bersaing dengan sekolah lain terutama dalam mennguasai Iptek tingkat dasar. Apalagi saat ini, masalah Iptek harus diterapkan sejak dini, sesuai dengan mata pelajaran yang ada.”ujar Rukman, staf guru yang mewakili Rasli SPd selaku Kepala SDN 1 Bangunkarya.
      Karena itu, penerapan Iptek dan Imtaq merupakan tantangan bagi staf guru SDN 1 Bangunkarya yang berjumlah 7 orang dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) terhadap 107 siswa.”Kami dituntut untuk mengikuti perkembangan pendidikan  dan menerapkannya kepada anak didik.”tutur Rukman.
      Sementara itu, Uplek selaku Komite Sekolah  mengungkapkan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kegiatan belajar mengajar, kini SDN 1 Bangunkarya menerima bantuan DAK untuk memperbaiki 3 ruang kelas.
      “Dengan adanya bantuan rehab ini, semoga saja anak-anak yang sekolah di SDN 1 Bangunkarya tidak khawatir lagi bangunan kelasnya mau ambruk dan pada bocor bila turun hujan,”jelas Uplek.
      Walau begitu, ada satu ruang kelas lagi yang kondisinya rusak berat dan tidak layak dipakai KBM, sehingga perlu diperbaiki.Selain itu, komite dan pihak sekolah berkeinginan untuk membuat pagar tembok sepanjang 75 meter.(JAJANG SP)***

Tidak ada komentar: