27 Desember 2009

SDN 2 Jadimulya Kini Tengah Merehab 2 Ruang Kelas






CIAMIS, Buser Trans
     SDN 2 Jadimulya di lingkungan UPTD Pendidikan Langkaplancar Kab. Ciamis saat ini tengah merehab 2 ruang kelas yang sumber dananya berasal dari pemerintah lewat program DAK tahun 2009. Nilai bantuannya sebesar Rp.140 juta yang digunakan untuk fisik plus rangka atap baja ringan (RABR) sebesar Rp.125 juta dan meubeler Rp.15 juta, termasuk untuk pengawasan Rp.700 ribu dan perencanaan Rp.1,4 juta.
      “Dengan adanya bantuan rehab dari pemerintah ini, maka diharapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah kami bisa berjalan lancar, dan bahkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak,”ungkap Atisah SPd didampingi Nana selaku penanggung jawab kegiatan pembangunan rehab.
      Atisah SPd menjelaskan, bahwa bangunan SDN 2 Jadimulya yang memiliki 6 ruang kelas itu, tiga ruang kelas sudah menerima bantuan rehab pada tahun 2008 lalu dan kini 2 ruang kelas dalam proses pembangunan.Karena itu, kini tinggal 1 ruang kelas lagi yang sudah lapuk dan kondisinya memprihatinkan, sehingga perlu direhab.
      Hal senada diungkapkan Sahri, Ketua Komite SDN 2 Jadimulya, bahwa ada 1 ruang kelas lagi yang kondisi bangunannya rusak berat dan sudah lapuk. “Satu ruang kelas memang sudah tidak layak digunakan anak-anak untuk kegiatan belajar mengajar, karena kondisinya rusak berat dan dikhawatirkan ambruk bila ada hujan besar disertai angin kencang.”tuturnya.
      Keberadaan SDN 2 Jadimulya cukup terkenal di lingkungan UPTD Pendidikan Langkaplancar, karena siswa-siswinya yang berjumlah 83 anak banyak yang berprestasi, termasuk bidang ekstrakulikuler seperti Juara I sepak takraw tingkat Kab.Ciamis pada tahun 2008 dan tahun 2009 meraih Juara I pertandingan bola voli tingkat UPTD Langkaplancar.(JAJANG SP)***

Tidak ada komentar: