26 November 2009

Denmark Salurkan Bantuan Kirmir Cibodas






Kab.Bandung, Buser Trans,.
            Untuk mengantisipasi meluapnya aliran Sungai Cibodas sudah dilakukan  sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Namun banjir yang datang terkadang sulit diprediksi ,sehingga di musim penghujan tiba warga Kp. Leuwi Goong RW 01 Ds. Tenjolaya Kec. Cicalengka selalu tergenang air.
            Dalam kesempatan ini pihak Denmark yang bekerjasama dengan PMI Kab. Bandung menyaalurkan bantuan sebesar Rp. 70 juta untuk pembuatan kirmir di tiga titik,.yang dianggap rawan luapan air sehingga masuk kepemukiman warga setempat.
            Ketua panitia lapangan Entis Sutisna Senjaya mengatakan; dengan adanya bantuan dari Denmark memang saat ini sangat dibutuhkan. Sebab, bila musim penghujan warga khawatir bila secara tiba-tiba banjir datang dan menggenagi wilayahnya, banjir tahunan yang datang akibat pendangkalan aliran Sungai Cibodas. “Kalau dilakukan pengerukan, maka sepanjang aliran Sungai Cibodas tentu ini akan mengurangi rosiko datangnya banjir.Sebab, sungai saat ini terjadi pendangkalan juga penyempitan dan banyak sampah”harapnya.
            Dengan adanya bantuan dari pihak asing ini, menurut Entis Sutisna, jelas sangat membantu warga . Namun seharusnya hal itu perlu adanya perhatian yang lebih serius lagi dari pihak Pemkab. Bandung atas rekomendasikan Dinas Sumber Daya Air Pertambangan Dan Energi Sub Das Citarik, "Kami menyayangkan, karena dari mulai awal pengerjaan hingga saat ini  tidak ada dari pihak terkait yang mengontrol  pengerjaan tersebut"ungkapnya.(Kos)

Tidak ada komentar: