26 November 2009

PKBM Sabilul Huda Cisayong Adakan Ujian Paket B






KAB.TASIK,Buser Trans
     Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sabilul Huda Kec.Cisayong Kab.Tasikmalaya mengadakan ujian kejar Paket B di SDN 1 Cisayong yang berlangsung selama dua hari, pekan kemarin.
      “Adapun jumlah peserta ujian Paket B untuk tahun ajaran 2009-2010 ini diikuti sebanyak 125 orang, dengan harapan semuanya bisa lulus.”ungkap Drs.Dadang Sudrajat, Ketua PKBM Sabilul Huda didampingi Ketua Penitia Ujian Dra.Tini Ratnasari.
      Dadang Sudrajat menjelaskan, bahwa PKBM adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi dan budaya.
       “Para siswa adalah masyarakat sekitar Cisayong dan sekitarnya yang tidak dapat meneruskan sekolah formal karena berbagai alasan, seperti putus sekolah karena kurang biaya atau tidak mendapat dukungan dari orangtua dan lainnya.”ujarnya.
         Kehadiran PKBM Sabilul Huda Cisayong, menurutnya, sesuai dengan tujuan PKBM yakni memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah.
          Selama ini, lanjut Drs.Dadang Sudrajat, PKBM Sabilul Huda  mempunyai program kesetaraan yang teridiri dari kejar Paket A untuk tingkat SD kejar Paket B untuk SMP dan kejar Paket C untuk SMA. Program ini dilaksanakan melalui kerjasama antara PKBM Sabilul Huda dengan Dikmas UPTD Cisayong,yang membantu da­lam hal legalisasi kegiatan, dukungan administrasi, evaluasi secaraperiodik (semester) dan ujian akhir nasional untuk ke tiga tingkatan pendidikan kejar paket A,B dan C. (REDI M.BUSER)***

Tidak ada komentar: