19 November 2009

Tian Arafiyah: “Ketua OSIS SMPN 1 Sodonghilir”






KAB.TASIK,Buser Trans
    Tian Arafiyah, nama gadis berkerudung kelahiran 27 Agustus 1994 yang duduk di bangku Kelas III SMPN 1 Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya ini, dan kini menjabat sebagai Ketua OSIS.Artinya, ia menjadi orag nomer satu dari jumlah 600 siswa di sekolah ini.
    “Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan dari rekan-rekan untuk menjabat Ketua OSIS SMPN 1 Sodonghilir untuk periode 2008-2009,”ujar Tian, panggilan akrabnya.
    Walaupun jabatannya sebagai Ketua OSIS yang menyita waktu, tapi  Tian pernah untuk tetap giat belajar, hingga prestasinya pun cukup menonjol. Karena itu tak menghenrankan, bila Tian selalu memperoleh ranking pertama atau kedua.
     Selain itu, ia pun aktif di berbagai ekstrakuler seperti pramuka, marchingband, kesenian (degung) dan lainnya. Bahkan, ia pun punya bakat di bidang tarik suara, melantunkan lagu dangdut atau pop.
      “Kalau lagi libur sekolah, saya sering ikut manggung, karena orangtua sering diundang menjadi MC dalam berbagai acara hiburan. Jadi, ada kesempatan untuk menyalurkan bakat tarik suara,”ungkap Tian.
     Tian mengaku, bahwa bakatnya di bidang tarik suara merupakan keturunan dari sang bunda, yang jebolan Sekolah Karawitan dan kini menjadi guru bidang studi musik di SMPN 1 Sodonghilir. Tian pun pernah menjadi utusan sekolahnya pada Lomba Pupuh tingkat Kab.Tasikmalaya.
    Pada akhir pembicaraannya dengan Buser Trans, meskipun bukan kewajiban OSIS, tetapi Tian Arafiyah berharap kepada pemerintah agar cepat memperbaiki kondisi ruang kelas di SMPN 1 Sodonghilir yang rusak berat akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 SR pada 2 September 2009 lalu. (AAN SUGANDA/RM)***