20 November 2009

SDN 2 Cikalong Menjadi SD RSSN Pada tahun 2010






KAB.TASIK,Buser Trans
     Walaupun keberadaan SDN 2 Cikalong berada di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan, tepatnya di lingkungan UPTD Sodonghilir, tapi ternyata masuk sebagai Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) pada tahun 2010. Dengan dijadikannya sebagai RSSN, tentu saja menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah maupun warga desa setempat.
     “Karena untuk menjadi RSSN ini harus memenuhi syarat dan krietaria khusus yang telah ditentukan Depdiknas.”ungkap Endang Muhidin, Kepala SDN 2 Cikalong kepada Buser Trans di ruang kerjanya.
     Endang Muhidin yang baru dua tahun menjabat kepala sekolah di SDN 2 Cikalong ini menjelaskan, bahwa untuk Kabupaten Tasikmalaya hanya ada 7 sekolah dasar yang terpilih sebagai RSSN pada tahun 2010. Jadi, tidaklah mudah untuk mendapat kepercayaan sebagai RSSN, terutama ini berada di sebuah pedesaan.
     Hal ini mungkin dilihat dari berbagai segi prestasi yang telah banyak di raih SDN 2 Cikalong, sarana-prasarana yang dimiliki, lokasinya strategis meski berada di pedesaan, jumlah siswa dan lainnya. Pada saat ini, kondisi bangunan sudah cukup memadai, jumlah guru tercatat ada 7 orang PNS, 2 orang sukwan dan 1 orang penjaga sekolah. Sedangkan jumlah muridnya kini mencapai 206 siswa.
     Khusus untuk sarana fisik (bangunan), saat inipun SDN 2 Cikalong menerima dana bantuan rehab dari DAK 2009 untuk 2 ruang kelas belajar. “Kondisi bangunan yang memadai dan nyaman, maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, dan meraih banyak prestasi,”ujar Endang Muhidin ditemui di ruang kerjanya. (AAN SUGANDA/RM)***

Tidak ada komentar: