15 November 2009

Pemkab Tasik Kucurkan Rp.20 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Desa






KAB.TASIK,Buser Trans
Pada APBD tahun 2010, Pemkab Tasikmalaya mengalokasikan dana sebesar Rp.20 miliar dari pagi indikatif kecamatan untuk proses pembangunan infrastruktur desa, di antaranya pembangunan jalan dan irigasi yang tersebar di 351 desa.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tasikmalaya, H.Iwan Saputra SE MSi kepada wartawan seperti dikutip koran Radar Tasik, Rabu (11/11) kemarin.”Dana alokasi untuk pembangunan infrastruktur di tingkat desa tahun 2010 emang tidak sebesar tahun 2009. Namun demikian, kami akan berupaya agar bisa melaksanakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Bahkan pada tahun 2010 mendatang, menurut Iwan Saputra, Pemkab Tasikmalaya dipastikan akan memperoleh dana ad hoc melalui Departemen Pekerjaan Umum (DPU) pusat untuk membantu menyelesaikan pembangunan Jl.Ciawi-Singaparna.

Selain pembangunan infrastruktur, lanjut Kepala Bapeda, program-program peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) dipastikan akan terus ditingkatkan. “Jadi,melalui seluruh program yang tersebar di seluruh satuan kerja perangkat dinas (SKPD) Kabupaten Tasikmalaya, maka dipastikan bisa memajukan Tasikmalaya mencapai visi dan misi kabupaten,”tuturnya.(DEDE FUAD/REDI M.BUSER)***

Tidak ada komentar: