21 November 2009

Warga Ciamis Selatan Dihebohkan dengan Bayi Ghaib

CIAMIS,Buser Trans: 
     Sejak seminggu terakhir ini rumor adanya bayi ghaib (tanpa wujud) yang sakti dan bisa dimintai pertolongan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit lahir dan bathin, cukup menghebohkan warga Ciamis Selatan. Bahkan, beberapa orang dari luar kota yang penasaran pun berdatangan. Tujuannya, ada yang sekedar ingin melihat sang bayi goib, dan ada pula yang ingin menjajal kesaktian bayi tanpa wujud itu untuk mengobati berbagai pentakit yang dideritanya. Namun, beberapa pengunjung yang penasaran itu harus menelan kekecewaan, karena bocah ‘ajaib’ itu tidak terlihat. Kecuali itu, menurut pengakuan sang ibunda bayi bernama Ny.Satirah (42) istri Rusdi (46) hanya dia sendiri yang bisa melihat bayi dan bahkan merawatnya.          
     “Bagi sebagian pengunjung yang yakin, mereka tetap duduk ngantri untuk diobati bayi goib melalui ibunya Ny.Sutirah,”ungkap Jajang SP, warga Pamarican. Kabar heboh tersebut bermula dari penyakuan Ny.Satirah warga Dusun pondokjati Blok sangkan Bawang Rt.20/08 Desa Kalijati Kec.Sidamulih Kab.Ciamis. Oco Suharto (49) mengatakan, bahwa Ny.Sutirah mengaku sempat hamil hingga 9 bulan lebih.Lantas ketika hendak melahirkan, Ny.Satirah dibawa ke Puskesmas Pangandaran dan kemudian dirujuk ke RSU Kota Banjar.
   “Namun, dokter kandungan di RSU Banjar menyatakan bahwa dalam perut Ny. Satirah tidak ada apa-apa (janin). Artinya, istri Rusdi itu tidak hamil.”ujar Oco Suharto, warga dusun setempat. 
    Namun, belakangan Ny.Satirah mengaku sebelum dibawa ke RSU Banjar, ia sudah melahirkan bayi itu melalui pusarnya. Namun, bayi itu tidak nampak alias ghaib.Untuk meyakinkan bahwa bayi tersebut memang ada. Maka Ny.Sutirah memberi nama Wuladi Cakraningrat. Konon, ia mengaku bisa berkomunikasi dengan bayi mistis tersebut, dan merawatnya.
     Nah, pengakuan Ny.Satirah itu kemudian beredar luas ke masyarakat di Kecamatan Sidamulih, bahkan sampai ke daerah lain di kawasan Kab.Ciamis bagian selatan. Tak mengherankan, bila kemudian banyak warga yang berdatangan ke rumah Ny.Satirah, terutama mereka yang berobat untuk sembuhkan berbagai penyakit oleh bayi goib melalui ibunya. Sebab, mereka yakin bahwa Ny.satirah menjadi perantara bayi ghaib untuk membantu orang, mengobati penyakit lahir maupun bathin.
   Sejak kabar itu menghebohkan, menurut Oco Suharto, rata-ratatiap harinya jumlah tamu sekitar 50 orang dari berbagai daearah, terutama Ciamis Selatan. “Kalau bayarannya tidak ditarget,seikhlasnya saja.”tuturnya.     
     Dalam menggapi hebohnya rumor tersebut, Kapolsek Sidamulih AKP Maskun kepada beberapa wartawan yang menemuinya, mengatakan bahwa ia pernah mengutus anggotanya untuk mengecek kebenaran berita heboh tersebut. Namun, dia tidak yakin, bahwa bayi itu benar adanya.(JAJANG.SP/RM)***

Tidak ada komentar: