16 November 2009

Polsekta Indihiang Membekuk Geng Motor Brigez






KOTA TASIK,Buser Trans
      Aparat kepolisian dari Polsekta Indihiang akhirnya berhasil membekuk tiga remaja anggota geng motor Brigez karena dianggap telah meresahkan warga. Pada saat ditangkap, ketiga ABG itu tidak berkutik dan mereka tertunduk ketika dibawa ke Mapolsek.
      Keterangan yang diperoleh, anggota Geng Brigez itu diduga sebagai pelaku pelemparan bayu  kepada mobil Mitsubishi Strada CR-2 double cabin D-8502-XD milik Roni Ahmad Sanusi (30) warga Pagendingan Kec.Cisayong Jl.Ibrahim Adji Kota Tasikmalaya pada malam Minggu pekan kemarin. Akibat pelemparan batu tersebut, kaca depan mobil pecah, sehingga mengalami kerugian sekitar Rp.15 juta.
      Ketiga remaja anggota geng motor yang dibekuk tersebut yakni AS (15) warga Kampung/Desa Sukamaju Kec.Pagerageung, IP (15) warga Kampung Bebera Desa Sukamantri Kec.Ciawi dan OP (160) warga kampung Kaum Kec.Ciawi Kab.Tasikmalaya.
      Kejadian pelemparan  batu itu terjadi pada malam Minggu sekitar pukul 01.30 WIB pecan kemarin, ketika mobil Strada  CR-2 dikemudian Roni Ahmad Sanusi melaju dari arah Bandung menuju Kota Tasikmalaya, yang ditemani Aiptu Tatang.
       Ketika sampai di Jl.Ibrahim Adji Kec.Cisayong. mobil korban berpapasan dengan gerombolan remaja pengendara motor dari arah Tasikmalaya, dan tiba-tiba salah seorang dari pengendara melempar mobil dengan batu.”Kami tidak menduga, kalau gerombolan pengendara itu akan melemparkan batu ke arah mobil yang kami tumpangi,”ujar Aiptu Tatang.
       Dia menambahkan, batu berukuran sekepal tangan orang dewasa itu tepat mengenai kaca depan mobil yang ditumpanginya. Setelah beraksi, pelaku dan rekannya langsung meninggalkan lokasi kejadian ke arah Ciawi.
       “Kami segera memutar arah mobil, kemudian memburu mereka hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di dua tempat berbeda. Karena kejadiannya berada di wilayah hokum Polsekta Indihiang, maka kami melaporkannya ke Polsekta Indihiang,”jelas Aiptu Tatang, yang pernah menjadi Kanit Reskrim di Polsek Cisayong ini.(TEDI.S/RM)***

Tidak ada komentar: