02 Oktober 2009

101 Jemaah Haji Asal Cicalengka Siap Berangkat


Bandung, Buser Trans,.
            Hal ini di sampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Cicalengka Yayat Asmara S.Ag (01/09/09) yang di lantik pada tanggal 2 April 2009 menggantikan kepala KUA sebelumnya Drs. H. Endang Suhinda.
`           Setiap calon jemaah haji yang akan berangkat sebelumnya di berikan pembekalan oleh kepala KUA kecamatan selaku ketua pelaksana, meteri yang di berikan diantaranya panduan perjalanan haji, sewaktu di perjalanan dan selama berada di tempat ibadah (Arab Saudi). Selain itu para jemaah juga di cek kesehatanya tentunya selama menunaikan ibadah haji harus sehat rohani maupun jasmaninya, batas usia maksimal harus 65 tahun.
            Kepala KUA Cicalengka Yayat Asmara S.Ag selaku ketua pelaksana menjelaskan untuk tahun 2010 calon jemaah haji yang ada di Kecamatan Cicalengka yang akan berangkat dan sudah terdaftar resmi ada 101 orang, sedangkan untuk total keseluruhan yang ada di kabupaten Bandung dan Bandung Barat tahun ini ada 3637 jemaah haji.
            “KUA adalah sebagai pasilitator dan koordinator pemberangkatan haji dan umroh sesuai peraturan Menteri Agama, tentang petunjuk dan pelaksanaan haji dan umroh”jelas Yayat.(Kos/Buser Trans)  

Tidak ada komentar: