15 Oktober 2009

Sebanyak 155 Rumah di Desa Cibeureum Rusak Akibat Gempa






KAB.CIAMIS,Buser Trans
    Akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di sebelah barat daya Tasikmalaya sungguh dahsyat.Karena ribuan rumah penduduk di beberapa kawasan di Jawa Barat ambruk, rusak berat dan rusak ringan, juga ratusan fasilitas umum. Tak terkecuali adanya korban jiwa dan yang mengalami luka-luka.
    “Bahkan, sebanyak 155 buah rumah di desa kami mengalami kerusakan yang sangat berat, sehingga mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp. 1.587.000.000. Saya tidak menduga, kalau musibah gempa pada tanggal 2 September yang lalu itu menimpa warga desa yang saya pimpin,”ujar Didi Kamsidi, Kepala Desa Cibeureum Kec.Sukamantri Kabupaten Ciamis kepada Buser Trans.
    Didi menjelaskan, bahwa Desa Cibeureum merupakan desa terparah di Kecamatan Sukamantri akibat gempa bumi tersebut, sehingga Wakil Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin pun sempat mengunjungi warga desa ini. “Setelah menerima laporan dari kami, Pak Wabup langsung mengunjungi para korban, dan memberikan bantuan,”ujarnya.
    Kepala Desa Cibeureum mencatat sejumlah rumah penduduk yang mengalami kerusakan parah antara lain: Dusun Karangsari yakni milik Aep Saepuloh, Enceng Tatang, Gusman, Endan Sajidin, Entis, Suryo,Rian H, Enduh, Tati, Gungun,Iloh, Nono, dedi, Jajat, Aan Rojak dan Eli. Dusun Nusasireum yakni Enduy, Dodo, Madrasah Nurul Huda, H.Mamat, Aas Anwar, Usup, Ujang Komir,Oyo,Momo,Ninding,Adah,Yaya,Gugun,
Maemunah,Engkus, Mesjid Jamie, Yaya S. Komar dan Ahong.
    Selanjutnya di Dusun Caringin yakni Mesjid Jamie, Juhandi, Ohid, Empat,Lili,Maman, Kandar E, Jaenudin, Imim, Juhdi,Pendi, Endi, Nono,, Endang,Kirman, Maman,Ohid,Usep,Lili,Aan, Aja,Ili,Jajang,Rahman,Nana, Pendi, H.Sarip, Toni dan Anda.Kemudian di Dusun Cimara yakni Uca, Ojo,Dullah,AdinAen, Imas, Omon, Erat, Upi,Ojo Icih,Endi, Anah,Engkon, Iti S,Bale Dusun,Jaenal, Edi, Uut, Jojo,Alit, Didih, dan Daman.
    Sementara di Dusun Bojongsari yakni Dono,Eman,Tosir,Emon, Dede,Omo,Dede,AmarAdang,Dede,Jono,Emod,Nono S,Karsidi,Encud,Dikin,Iwan Y, Encas, Hendarso,Cucu M,Trisno,Majid Al Ikhlas,Tata, Rukidah,Engkus J, Nana,Mamat E, Arif,Sujarya,Mamat B,Aan S, Didi J, Tarli,Ami dan Juju,Sari,Ohim,Wawan, Olih,Uca C, Komin, Iwan S, Omi E,Suhama, Edi, Sumitra,Bale Dusun dan banyak lagi kerusakan rumah milik penduduk Desa Cibeureum.( REDI M.BUSER)@@
   

Tidak ada komentar: