07 Oktober 2009

Ade E.Rostiana "Gadis Berprestasi Asal Salopa"




ADE E.Rostiana, begitu nama lengkap gadis manis warga Kampung Bangbayang Rt.002/007 Desa Mandalahayu Kec.Salopa Kab.Tasikmalaya ini.Walaupun ia tinggal bersama orangtuanya di sebuah desa nan jauh ke pusat kota, ternyata punya keinginan untuk maju dan punya bakat terpendam, bahkan prestasinya cukup lumayan.
    “Saya tak mau ketinggalan dengan anak-anak kota, baik itu prestasi di sekolah maupun bidang lainnya,”ungkap Ade anak kedua dari pasangan suami istri Bapak Eros dan Ny.Yoyoh ini.
Karena itu, gadis berjilbab ini pun memperlihatkan prestasinya, misalnya belum lama berselang menjadi juara MTQ Tingkat Kecamatan Salopa untuk melangkah ke tingkat Kabupaten Tasikmalaya, juga membawa grup Qasidah sekolahnya berprestasi.
    “Saya bangga bisa menjadi juara MTQ”ujarnya.
    Namun dia mengakui, untuk bisa mengembangkan bakat dan prestasinya itu ke tingkat lebih tinggi, tentu saja membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah terutama mengenai dana pembinaan. Alasannya, untuk mengasah ilmunya di bidang MTQ dengan cara berlatih ke orang ahli yang ada di kecamatan, maka membutuhkan biaya untuk transfortasi.
    “Namun yang penting mah adanya dukungan dan doa dari keluarga maupun warga Desa Mandalahayu agar saya bisa berprestasi,”ujarnya.
( KARSIDIK/REDI M.BUSER)***

Tidak ada komentar: