01 Oktober 2009

Rapat Pra Pelaksanaan Program PNPM di Kec.Lumbung






KAB.CIAMIS,Buser Trans
    Karena belum lama berdiri, maka tidak berlebihan bila Kecamatan Lumbung di Kabupaten Ciamis ini baru kali pertama menerima bantuan dana dari program PNPM, mulai tahun anggaran 2009. Walau begitu, tampaknya tidak akan mengalami hambatan dalam pelaksanaannya nanti.
    Hal itu terungkap pada rapat pra pelaksanaan program PNPM yang digelar di aula Kecamatan Lumbung hari Kamis pekan kemarin, diikuti para kepala desa dan tokoh masyarakat, termasuk pengurus Unit Pelaksana Kecamatan (UPK).
    “Insyaallah, pelaksanaan program PNPM di Kec.Lumbung akan berjalan sesuai harapan dan tujuan dari program tersebut,”ujar Agung Gunawan SH, Camat Lumbung.
    Agung menjelaskan, bahwa Kec.Lumbung memperoleh bantuan dana dari program PNPM tahun anggaran 2009 sebesar Rp.2 miliar untuk 8 desa, yang pembagiannya adalah 60 persen untuk kegiatan pembangunan fisik dan 40 persen untuk kegiatan ekonomi.
    “Dengan adanya program PNPM ini, maka diharapkan pembangunan infrastruktur di Lumbung lebih membaik lagi, juga dapat mengentaskan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan,”tutur Agung Gunawan.(REDI M.BUSER/KARSIDIK)***


Tidak ada komentar: