26 Oktober 2009

SDN 1 Mulyasari Dapat Bantuan DAK Untuk Ruang UKS









KOTA BANJAR,Buser Trans
    Dana bantuan pemerintah melalui DAK 2009 yang diterima SDN 1 Mulyasari dilingkungan UPTD Pataruman Kota Banjar sebesar Rp.63 juta sudah teralokasikan dengan baik untuk pembangunan 1 unit ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) berukuran 4 x 3 x 3,30 meter. Hal itu diungkapkan Yanto selaku ketua pembangunan ruang UKS yang didampingi Komar selaku Kepala SDN 1 Mulyasari kepada Buser Trans.   
    “Dana bantuan DAK itu, selain pembuatan ruanganUKS, juga membuat sanitasi air berukuran 4,15 x 3,15 meter”ujarnya.
    Walaupun memperoleh bantuan DAK untuk pembangunan ruang UKS, ternyata di SDN 1 Mulyasari ini ada 5 ruang kelas yang kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga tidak layak digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar. Sebab, sekolah ini menampung sebanyak 317 siswa dengan tenaga pengajar 14 guru PNS, dan 6 tenaga sukwan termasuk penjaga sekolah.
    “Sebenarnya, pihak sekolah sudah mengajukan permohonan rehab untuk 5 ruang kelas yang rusak itu, tapi yang turun justru untuk membangun ruang UKS.”ungkap Komar, Kepala SDN 1 Mulyasari.
    Keprihatinan melihat kondisi 5 ruang kelas yang rusak itu pun disampaikan Wawan G selaku Ketua Komite Sekolah, sehingga ia berharap kepada pemerintah, untuk segera merealisasikan permohonan rehab terhadap 5 ruang kelas yang rusak tersebut.(JAJANG SP/RM)***

Tidak ada komentar: