02 Oktober 2009

Rektor Berikan Kuliah Pertama Mahasiswa Baru IKOPIN

Sumedang, Buser Trans,.
Ikopin adalah perguruan tinggi, yang berdiri sejak tahun 1982 dan di resmikan oleh Presiden RI Suharto pada tahun 1984. IKOPIN menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang Manajemen, Perkoperasian dan kewirausahaan. Saat ini sebagian besar mahasiswa Ikopin telah memperoleh beasiswa yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah, juga gerakan koperasi dan pihak swasta.
Hari pertama masuk kuliah (31/08/09) sekitar 500 mahasiswa baru IKOPIN, diberikan kuliah pertama tentang perkoperasian langsung oleh Rektor Ikopin Prof. Dr. H. Rully Indrawan, M.Si yang bertempat di ruang Gedung Serba Guna (GSG) kampus Jatinangor Kabupaten Sumedang.
Dari 500 mahasiswa baru yang di berikan kuliah diantaranya ada yang dibiayai melalui beasiswa diantaranya dari PT. Sriboga Ratu Raya memberikan beasiswa kepada 10 orang, 28 orang di biayai oleh Pemda Maluku, 24 orang di biayai oleh Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungmek dan Komoro (LPM-AK).
Para mahasiswa baru sebagian ada yang di berikan pesilitas mess di sekitar lingkungan kampus, namun sebagian lagi ada yang di luar kampus dengan biaya sendiri.
Ikopin sendiri mempunyai program pendidikan diantaranya Program Diploma Tiga (D-3) gelar pendidikan A.Md (Ahli Madya), Program Strata Satu (S-1) gelar pendidikan SE (Sarjana Ekonomi), Program S-1 plus magang ke Jepang gelar SE (Sarjana Ekonomi), Program S-2 (Magister Manajemen) gelar pendidikan MM (Magister Manajemen). (Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: