15 Oktober 2009

Kecamatan Lumbung Rayakan Hari Jadi Ke V






KAB.CIAMIS,Buser Trans
    Rabu pekan kemarin, merupakan hari bersejarah bagi Kecamatan Lumbung, karena genap berusia 5 tahun.Rentang waktu lima tahun merupakan usia yang masih dini dalam perjalanan pemerintahan seiring dengan pasang surutnya dinamika kehidupan masyarakat Kec. Lumbung.
    “Dengan hari jadi ini,maka diharapkan akan lebih meningkatkan terwujudnya kebersamaan dalam membangun Kecamatan Lumbung kea rah yang lebih baik, sejahtera, aman, tertib dan kondusif,”ujar Agung Gunawan, SH Camat Lumbung.
    Peringatan hari jadi ke 5 Kec.Lumbung ini selain dihadiri staf kecamatan, unsure Muspika, para kepala desa dan masyarakat, juga dihadiri Sekda Kab.Ciamis.Peringatan itu sendiri mengambil tema ‘ Dengan semangat hari jadi ke 5 Kec.Lumbung kita tingkatkan pemberdayaan masyarakat di segala bidang’.
    Sejalan dengan itu, menurut Agung Gunawan, pada tahun 2009 telah dialokasikan program dan kegiatan ke Kec.Lumbung yakni alokasi dana desa (ADD) bagi 8 desa sebesar Rp.870.362.000, program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Rp.2 miliar, pembangunan bagi  Sekolah Dasar untuk 27 kelas Rp.1.890.000.000, program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP), program pengembangan kawasan agropolitan, program gerakan multivitas agribisnis (GEMAR), padat karya produktif, pembangunan Poskedes, pembangunan saluran irigasi, dan bantuan sarana keagamaan termasuk 20 madrasah diniyah.
    “Semua itu kami sampaikan agar diketahui masyarakat. Karena ini semua merupakan hasil kerjasama dan partisipasi masyarakat Kev.Lumbung,”tutur Agung Gunawan.
    Walaupun baru 8 bulan menjabat Camat Lumbung, ternyata Agung telah mampu membawa wilayahnya ke arah yang lebih baik dengan meraih prestasi, misalnya untuk tahun 2009 ini memperoleh penghargaan menjadi juara II pembayaran PBB dan juara III kearsipan tingkat Kab.Ciamis.(REDI M.BUSER/KARSIDIK/HUSEN)

Tidak ada komentar: