26 Oktober 2009

SDN 1 Sindangrasa Menerima Bantuan Perbaikan





KAB.CIAMIS, Buser Trans
    SDN 1 Sindangrasa yang berada di lingkungan UPTD Banjarsari Kabupaten Ciamis kini memiliki bangunan yang cukup nyaman untuk kegiatan belajar mengajar setelah menerima bantuan perbaikan melalui program DAK 2009 sebesar Rp.125 juta untuk fisik, Rp.15 juta untuk mebeler dan Rp.2,1 juta untuk non-fisik.
    “Dengan kondisi bangunan yang sudah bagus ini, maka setidaknya kegiatan belajar mengajar antara siswa dan guru akan berjalan lancar, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami.”ungkap Ma’sum, Kepala SDN 1 Sindangrasa yang didampingi Sahri seksi pembangunan dan Juhindi selaku Komite Sekolah.
    Sahri menambahkan, bahwa bantuan program DAK untuk rehab 2 ruang kelas, tetapi karena kondisi bangunan sekolah roboh maka terpaksa dalam pengerjaannya menjadi ruang kelas baru (RKB). “Walau begitu, dalam penggunaan bahan material disesuaikan dengan rencana anggaran belanja (RAB) yang sudah ditentukan oleh pemerintah,”tuturnya.
    Pada saat ini, menurut Kepala Sekolah, siswa yang menimba ilmu di SDN 1 Sindangrasa sebanyak 105 anak dengan tenaga pengajar  7 guru PNS dan 4 guru sukwan.
    Dengan adanya bantuan rehab yang diterimanya, pihak sekolah maupun komite sekolah mengaku bersyukur, meski ada 1 ruang kelas lagi yang kondisinya sudah lapuk sehingga tidak berfungsi. Karena itu, SDN 1 Sindangrasa masih membutuhkan bantuan rehab, agar kegiatan belajar mengajar di sekolah ini berjalan lancar.(JAJANG SP/RM)***

Tidak ada komentar: