28 September 2009

Deding Rustandi SPd Ingin Mengangkat Citra Pramuka




KAB.TASIK,Buser Trans
    Ketua Kwaran Sodonghilir, Deding Rustandi SPd mengungkapkan bahwa ia berkeinginan untuk mengangkat citra gerakan Pramuka, khususnya di wilayah kecamatan setempat. Karena itu, ia berusaha untuk kembali menghidupkan gerakan pramuka melalui lembaga pendidikan mulai tingkat SD sampai SLTA.
    “Secara pribadi maupun organisasi, saya selalu mengajak kepada rekan-rekan guru di tiap sekolah untuk menghidupkan kembali gerakan pramuka, karena banyak manfaatnya bagi kehidupan para siswa,”ungkap Deding Rustandi.
    Dia menjelaskan, bahwa Kwaran Sodonghilir membawahi sebanyak 51 buah Sekolah Dasar, 3 buah SMP, 5 buah MTs, 1 buah SMU, 1 buah SMK dan  2 buah Madrasah Aliyah.
    Bukti keseriusannya dalam mengangkat citra pramuka di Kwaran Sodonghilir antara lain gerakan penghijauan, perkemahan, penggalangan Gudep dan pembukaan bumbung. “Hasil bumbung kemanusiaan yang berjumlah Rp.1,5 juta disumbangkan kepada korban kebakaran yang dialami siswa SD Karanggedang dan siswa SD Selacau.
    Selain itu, kewajiban-kewajiban kepada Kwarcab Tasikmalaya selalu dipenuhi, termasuk hubungan dengan Mabi-Mabi yang berada di wilayah Kec.Sodonghilir yang cukup harmonis, termasuk dengan Kepala Puskesmas.
    “Pada tahun 2012 nanti, Kwaran Sodonghilir akan menggelar kegiatan LT.3 Gladien Pinru,”ungkap Seksi Bina Muda Kwarcab Tasikmalaya. (AAN SUGANDA/REDI M.BUSER)***

Tidak ada komentar: