26 September 2009

Api Lumat Kandang Sapi Kerugian Di Taksir Puluhan Juta

Kab. Bandung, Buser Trans,.
 “Api……api……..teriakan seorang ibu bernama Entin (50) tetangga pemilik kandang sapi saat melihat api yang berasal dari sebuah kandang sapi milik tetangganya.
 Belakangan di ketahui bahwa kandang sapi berukuran 8x6 meter adalah milik Aryo (26) yang beralamat di Kp. Bojong Badak Rt02/07 Ds. Cikasungka Kec. Cikancung Kab. Bandung (25/09/09) tadi siang jam 11:30 ludes terbakar kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.
 Saat kebakaran berlangsung pemilik kandang sedang berada di rumahnya dalam keadaan tertidur, rumah pemilik kandang sapi tersebut tidak jauh dari kandang sapi miliknya, seketika itu terbangun karena mendengar teriakan tetangganya.
 “Sebenarnya kandang tersebut dalam keadaan terkunci, sebab para pekerja sudah pulang karena akan menunaikan sholat jum’at, di kandang itu tidak ada yang membakar sampah, bahkan listrikpun tidak di pasang, dan saya heran kenapa kandang saya terbakar”ujar Aryo pemilik kandang menuturkan kejadianya saat di tanya wartawan di tempat kejadian.
 Sementara itu 2 unit pemadam kebakaran dari UPTD Kacamatan Cicalengka segera meluncur dan api berhasil dikuasai hingga pukul 14:00 siang.
 Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, kerugian material di taksir 50 juta, kelapa yang siap jual senilai 12 juta ludes terbakar, 4 sapi yang berada di kandang berhasil di selamatkan, namun sayang satu sapi hangus terbakar dan tidak terselamatkan.
  Pihak Kepolisian dari Polsek Cikancung segera mengecek ke tempat kejadian yang di pimpin langsung Kapolsek AKP Kusnadi pihaknya masih menyelidiki kasus terjadinya kebakaran juga masih mengumpulkan data-data yang ada, tetapi dugaan sementara asal api berasal dari pembakaran jerami yang merembet dari sebelah kandang sapi (Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: