11 September 2009

WARGA SODONGHILIR SAMBUT PEMBUATAN SIM KELILING



KAB.TASIK,Buser Trans
Selama tahun 2009 ini, warga masyarakat Kec.Sodonghilir sudah dua kali memperoleh kesempatan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) secara mudah, dengan adanya proses pembuatan SIM yang dilakukan Polreskab Tasikmalaya.
“Dengan adanya proses pembuatan SIM Keliling ini membuktikan bahwa semakin baik dan dekatnya pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Sebaliknya, kini masyarakat pun sudah semakin sadar terhadap peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk dalam hal tertib lalu lintas dengan kepemilikan SIM.”ujar SS.Mustofa, seorang pemerhati social politik.
Buser Trans saat memantau proses pembuatan SIM Keliling yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sodonghilir, Bripka Ayi Hodayat menjelaskan, sampai pukul 11.00 WIB pemilik kendaraan yang membuat SIM sudah tercatat sebanyak 150 orang.
“Dengan adanya pelayanan pembuatan SIM Keliling atau kolektif ini, maka diharapkan kesadaran masyarakat pemilik kendaraan semakin tinggi, terutama dalam hal tertib lalu lintas.”ujar Bripka Ayi Hidayat.
Kesadaran masyarakat di wilayah Sodonghilir untuk membuat SIM semakin meningkat, tiada lain karena peran dan dekatnya para petugas polsek Sodonghilir dengan masyarakat. Juga petugas sering menjelaskan manfaat SIM bagi pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat. (AAN.S/RM)***

Tidak ada komentar: