11 September 2009

PEMBANGUNAN LENING SUNGAI CITALAHAB LIBATKAN WARGA SETEMPAT

KAB.CIAMIS,Buser Trans
Dalam upaya meningkatkan sarana fisik pengairan untuk menunjang sector pertanian, kini di Kabupaten Ciamis bagian selatan tengah dibangun lening/tembok pinggiran sungai di sepanjang Sungai Citalahab yang dikerjakan oleh CV Bayu Buana, yang melibatkan tenaga kerja warga setempat.
“Bila pembangunan lening sungai ini selesai, maka pengairan untuk pertanian masyarakat akan lancar.”ujar Nana, pinlak dari CV Bayu Buana yang didampingi Endang.
Nana menjelaskan, bahwa pembangunan lening sungai ini diperkirakan akan menghabiskan dana APBN sebesar Rp.710.025.000 untuk 4 titik garapan yakni Sungai Citalahab di Pamarican, Sungai Ratawangi hulu dan hilir di Banjarsari, Sungai Cihedeng-Cigayam dan Cangkring Ilir Merjan.
Dalam pengerjaan pembangunan lening sungai yang melibatkan para pekerja warga setempat tersebut, memiliki ketinggian miring 1,3 cm, ketinggian atas 0,50 cm, kedalaman pondasi 125 cm dan lebar pondasi 150 cm yang diawasi Indro dan Abdul Rahman dari Procit.
“Harapan kami, proyek ini bisa selesai tepat waktu, sehingga masyarakat dapat menikmati manfaatnya.”tuturnya. (JAJANG SP/RM)***

Tidak ada komentar: