02 September 2009

Jalan Santai Sambut HUT- RI ke 64

Kab. Bandung, Buser Trans,.
Bertempat di gedung Kecamatan Cicalengka Kab. Bandung (5/8) peserta terdiri dari Kantor, Dinas, Desa, Ormas, Sekolah serta masyarakat umum lainya di libatkan kedalamnya dalam kegiatan jalan santai. Antusias peserta cukup banyak terdiri dari peserta putra 79 putri 108 dari masing-maing 5 orang/regu dengan total 187 peserta.
Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Evi Sofyan, S.Pd bahwa kegiatan di laksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-64 peserta yang menjadi juara akan di berikan hadiah dooprize dan hadiah hiburan lainya, tetapi pihaknya tetap menilai para peserta yang menjadi juara sesuai dengan aturan yang ada diantaranya ketepatan waktu, keseragaman juga kekompakan.
Salah satu peserta seusai lomba perwakilan dari salah satu desa yang setiap tahunya selalu mengikuti kegiatan, saat di kompirmasi mengatakan bahwa dirinya hanya ikut partisipasi dan memeriahkan saja, tetapi pihaknya merasa bahwa panitia penilai kegiatan selalu itu-itu saja, bahkan yang menjadi juara selalu di dominasi oleh dinas tertentu.
Sementara itu Ketua Perayaan Hari Bersejarah Nasional (PHBN) Asep Ahmad Saepudin seusai kegiatan menjelaskan kegiatan yang saat ini di laksanakan adalah kegiatan semata untuk menyambut hari kemerdekaan bukan untuk mencari ajang juara, namun panitia tetap menyediakan hadiah dari hasil pendaptaran, kegiatan tersebut semata untuk semangat para peserta “seandainya ada peserta yang mengatakan yang juara itu-itu saja, itu tidak benar panitia menilai yang juara berdasarkan laporan dari masing-masing pos dan penilaian seobyektip mungkin untuk menentukan juara”jelasnya.
Menurut Camat Kecamatan Cicalengka Dra. Hj. Popi Hopipah di tempat berbada sebelum kegiatan pembukaan di gelar pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh desa untuk mengirimkan arak-arakan pada puncak acara HUT RI ke-64 pada tanggal 18 Agustus nanti yang akan di laksanakan di alun-alun kecamatan.
Kepala Desa Waluya Cecep Kurniawan saat di temui diruang kerjanya (5/8) pihaknya sangat mendukung kegiatan arak-arakan walaupun pada saat ini anggaran yang ada cukup minim tetapi pihaknya tetap akan mengirimkan warganya untuk serta dalam kegiatan arak-arakan namun dirinya berharap, agar pihak-pihak terkait mengatur rute peserta agar tidak bentrok dengan peserta lainya saat akan di nilai oleh tim juri, perlu adanya pengaturan kendaraan umum yang masuk ke lokasi kegiatan.
“Sebelum acara kegiaran arak-arakan di gelar memang sudah ada rapat untuk pengaturan, tetapi pada pelaksanaanya tidak demikian sebab yang di harapkan kendaraan umum tidak masuk ke lokasi kegiatan malah itu tidak berjalan”harapnya. Di tambahkan oleh pihaknya bahwa sebelumnya akan diadakan lomba Futsal tetapi tanpa alasan yang jelas pihak panitia membatalkanya, hal itu sangat mengecewakan peserta yang sudah berlatih dalam persiapan pertandingan.
Pada hari H-nya (18/8) pengendara umum dari arah Nagreg seharusnya di belokan ke jalan Bypass juga dari arah Bandung tidak boleh lewat ke Jl. Raya Cicalengka sebab akan menggangu kegiatan. (Kos/Buser Trans)

Tidak ada komentar: