12 September 2009

Calon Jemaah Haji (Buser Tans)

Calon jemaah haji tengah mengikuti bimbingan manasik yang digelar KBIH Yayasan Assurur

KOTA TASIK,Buser Trans
    Bagi warga Kota Tasikmalaya khususnya, tentu saja sudah tak asing lagi dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Yayasan Assurur di Jl. Paseh Kota Tasikmalaya.Sebab, KBIH yang memberikan pelayanan jasa bimbingan haji ini telah dirintis sejak tahun 1966 oleh (alm) KH.Ma’mun.
    “Alhamdulillah, selama ini kami telah membimbing para calon jemaah haji, mulai dari awal persiapan dan pemberangkatan hingga di tanah suci dan kembali ke tanah air.”ujar Drs.H Dede Ru’yatul Hajar.
    Pada musim haji tahun 2009 ini, menurut H.Ru’yatul Haja, bahwa KBIH Yayasan Assurur membimbing sebanyak 180 calon jemaah haji yang berasal dari Kota/Kab.Tasikmalaya bahkan ada yang berasal dari Bandung dan Bekasi.
   H.Dede panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa awalnya Assurur merupakan wakil seorang syehk dari Arab Saudi, lalu tahun 1990 berubah nama menjadi Maktab sampai tahun 1993. Sepeninggalnya KH.Ma’mun, maka ia yang lulusan Pesantren Gontor melanjutkannya dan merintis yayasan pada tahun 1995 hingga menjadi KBIH Yayasan Assurur yang saat itu di Kabupaten Tasikmalaya hanya ada 3 buah KBIH.
   “Insyaallah, kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi yang hendak menunaikan ibadah haji, terutama dalam hal bimbingan.”ujar H.dede kepada Buser Trans,pekan kemarin.(AAN SUGANDA/RM)***

Tidak ada komentar: