02 September 2009

Keris Milik Kang Dadan Bisa Berdiri

KAB.TASIK,Buser Trans
Ada suatu keajaiban yang sungguh menakjubkan. Sebilah keris pusaka milik Kang Dadan warga Simpang Kec.Bantarkalong Kab.Tasikmalaya ini ternyata bisa berdiri tegak ketika ujungnya diletakkan pada permukaan meja.
“Ini bukan rekayasa. Keris ini bisa berdiri dengan kekuatan ghaibnya.”ujar Dadan kepada Buser Trans.
Dadan menjelaskan, konon bahwa keris miliknya berupa barang pusaka bertuah yang suka disimpan oleh para pemimpin pada zaman dahulu. Dalam hal ini, untuk digunakan sebagai sarana pembuka pamor para pemimpin dan membuka aura wibawa,serta dipercaya dapat memperkokoh jabatannya.
“Dengan adanya syareat dari barang pusaka keris ini, para pemimpin yang tempo dulu memegangnya, merasa ada ketenangan dan keberanian dalam menghadapi berbagai masalah di daerah kekuasaannya. Juga adanya pertolongan dari Allah SWT.”ungkapnya.
Dia mengatakan, bahwa keris pusaka miliknya itu pernah dipegang oleh seorang kepala daerah, yang kini pun masih menjabat. Namun, karena sang pejabat tersebut sudah mulai tidak berpihak kepada rakyat, maka keris pusaka ini ‘pulang’ kembali kepada Dadan secara ghaib dan ‘penghuni’ khodamnya mengaku sudah tidak betah bersama pejabat tersebut.
Selanjutnya dia menjelaskan, bahwa keris pusaka peninggalan nenek moyangnya itu akan jatuh ke tangan seorang pemimpin/pejabat tinggi yang senantiasa ‘berpihak’ menyayangi rakyatnya dan tidak sombong atau menyombongkan kedudukannya.
“Jika pejabat atau pemimpin itu tidak berpihak kepada rakyatnya, maka jangan aneh, bila keris pusaka ini akan kembali ke tangan saya.”tuturnya.
Dadan mengaku, keris miliknya kini tengah diburu oleh sejumlah pejabat dengan tawaran harga yang cukup tinggi. Namun, ia tidak tergiur dengan rupiah yang dijanjikan oleh pejabat tersebut, kecuali bila pejabat tersebut selalu berpihakkepada rakyatnya.
Kh. Nanang pemilik salah satu pesantren di kota Tasikmalaya saat diminta komenternya kepada Tabloid Buser Trans mengatakan, dengan adanya penomena alam serta keajaiban dunia perlu kita tapakuri, semuanya itu atas kehendak-Nya, kelebihan seseorang adalah satu anaugrah, agar kita lebih taat lagi ber iabadah, dengan adanya kris bisa berdiri pada hakekatnya adalah salah sebagian kebesaran Allah, boleh kita percaya tetapi kits berpegang teguh hanyalah Allah yang dapat menghidupkan dan mematian, agar kita tidak tergolong orang yang musrik dan iman kiata semakin tebal. (WAWAN AG/RM)

Tidak ada komentar: