11 September 2009

Pohon Aren Bercabang di Komplek Makam Endong



CIAMIS, Buser Trans
    Ini jarang terjadi dan sungguh ajaib. Ada sebuah pohon aren yang bercabang dua dan ditemukan di komplek Makam Endong yang berada di Dusun Tegal Panjang Rt.01/09 Kelurahan Linggasari Kec.Ciamis. Penemuan pohon aren ini sempat menghebohkan warga dusun setempat.
    “Karena memang aneh, ada ponon aren yang bercabang, dan saya sendiri baru kali ini melihatnya.”ujar Ibeng, warga dusun setempat.
    Pohon aren bercabang dua itu berada di lahan kebun milik Drs.Ahmad Hidayat, tepatnya dipinggir Komplek Makam Endong, yang pertama kali menemukannya adalah Acep. Dengan adanya pohon aren yang berumur sekitar satu tahunan itu, tentu saja mengundang rasa penasaran bagi orang yang melewati komplek pemakaman umum itu.
    “Ada pula orang yang melihat keanehan pohon aren ini menghubungkannya dengan hal-hal gaib. Konon kabarnya, munculnya cabang pohon itu secara tiba-tiba, artinya belum lama ini.”sela Diding warga kampung lain.
    Bahkan kabarnya, menurut Diding, ada orang yang datang untuk melihat pohon aren bercabang dua tersebut pada malam hari secara sembunyi-sembunyi, entah tujuannya apa.
    “Namun yang pasti, keanehan pohon aren bercabang dua merupakan ciptaan Tuhan untuk direnungi, bahwa Tuhan Maha Kuasa dengan segala kehendak-Nya.”tuturnya.(REDI M.BUSER)***   

Tidak ada komentar: