11 September 2009

Bupati Tasik Luncurkan Album Dangdut Pariwisata



KAB.TASIK, BuserTrans
     Bupati Tasikmalaya Drs.H.Tatang Farhanul Hakim  diam-diam punya hobi mendendangkan lagu berirama dangdut, bahkan ia punya ‘suara emas’ yang tak kalah bagus disbanding penyanyi dangdut lainnya. Kalau sebelumnya, bupati sering melantunkan lagu-lagu dangdut milik penyanyi lain, kini justru ia bakal meluncurkan album dangdut perdanannya.
    “Namun, album dangdut saya ini bukan untuk dikomersialkan, “ungkap Bupati Tatang FH kepada pers seusai unjuk kebolehannya melantunkan lagu dangdut miliknya yang disajikan pada acara “napak tilas” dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 898 Tasikmalaya di halaman Setda Pemkab Tasik kemarin
    Sebab, suara emas Bupati Tasik pada album perdananya bertajuk ‘Pesona Tasikmalaya’ ini, memang lebih banyak menceritakan pesona objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Setidaknya, ada 7 lagu ciptaan Doddy Ronald dan Ismet Noor seniman-seniman Tasikmalaya yang bercerita seputar wisata adalah “Galunggung”, “Kampung Naga”, “Pamayangsari”, “Pamijahan”, “Cipatujah” sampai tembang “Pesona Muslimah” dan  “Bangkit Bersatu”
    “Jadi, semua lagu yang ada dalam album Pesona Tasikmalaya ini bercerita  tentang potensi alam dan wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya melalui media musik dangdut. Album ini pun sebagai upaya kami dalam membantu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  mengembangkan potensi wisata kepada warga dari luar Tasikmalaya,”ujar H.Tatang Farhanul Hakim di atas pentas.
    Dengan album dangdut “Pesona Tasikmalaya” yang dicopy 100 CD untuk dibagikan ke dinas-dinas di luar daerah, menurut Bupati Tatang FH, maka diharapkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya akan terangkat dan lebih dikenal lagi oleh warga daerah lain.
    Walaupun penggarapan album dangdut “Pesona Tasik” ini hanya 10 hari, menurut Doddy Ronald sang pencipta, ternyata Bupati Tasik menguasai cengkok lagu dangdut sehingga proses rekamannya tidak mengalami kesulitan.(RM)

Tidak ada komentar: