11 September 2009

Desa Sodonghilir Harapkan Bantuan Perbaikan Saluran Paniis & Burujul



KAB.TASIK, Buser Trans
    Desa Sodonghilir yang berada di pusat kota kecamatan Sodonghilir ini memiliki 7 kedusunan dengan jumlah penduduk sebanyak 7.000 jiwa dan hak pilihnya sekitar 5.900 jiwa.Selama ini, sektor pertanian menjadi andalan di desa ini, karena sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai petani.
   Karena itu tak mengherankan, bila kebutuhan air untuk mengairi pesawahan seluas 25 hektar sangat dibutuhkan para petani yang menggarap lahan pertaniannya. Sementara itu, saluran air Paniis dan Burujul dinilai kurang memadai.
    “Kebutuhan air untuk mengairi lahan pesawahan seluas 25 hektar tersebut, maka para petani mengharapkan bantuan perbaikan terhadap saluran Paniis dan Burujul, agar hasil panennya meningkat.”ujar Moh.Sajidin, yang baru beberapa bulan menjabat Kepala Desa Sodonghilir ini kepada Buser Trans.
    Dengan luas lahan pertanian 25 hektar tersebut, menurut Moh.Sajidin, warga desanya dapat membayar PBB tepat waktu. Hal ini terbukti dengan diraihnya penghargaan lunas PBB tingkat kecamatan sejak tahun 1996 sampai 2005.
    Selain itu, di desanya masih tercatat sebanyak 180 KK yang sampai sekarang belum menikmati penerangan listrik, meski permohonan pemasangan sudah diajukan kepada pihak PLN. “Warga desa kami memang belum seluruhnya menikmati aliran listrik.”tuturnya.
    Selain itu, ternyata di Desa Sodonghilir ini masih banyak jalan desa yang kondisinya rusak parah, sehingga perlu bantuan pengerasan dan pengaspalan seperti jalan di Kampung Mantaja, Cileutik,Cintayam, Paku Leueur,Mekargalih, Limusnunggal dan Burujul.(AAN.S/REDI M.BUSER)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kepala Desa nya catur melulu seh..tuh di depan mejanya ada kuncung sama raja,benteng