01 September 2009

Peredaran Miras Sampai ke Pelosok Pedesaan di Tasik Selatan

KAB.TASIK, Buser Trans
Peredaran minuman keras (miras) tak hanya di kota, tapi kini sudah sampai ke pelosok pedesaan di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan, sehingga sangat meresahkan warga. Karena itu, warga meminta aparat kepolisian untuk melakukan segera turun tangan melakukan penertiban.
“Kami khawatir, dengan beredarnya minuman keras secara bebas dapat merusak akhlak generasi muda. Karena akibat menenggak minuman keras, perilaku remaja meresahkan warga.”ujar Deded, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Bantarkalong.
Dia mencontohkan, para pemuda begitu mudah memperoleh minuman keras yang berkadar alcohol tinggi, karena disinyalir adanya pedagang miras di kawasan objek wisata Situ Cibeureum Desa Simpang. Kalau para penjual miras dibiarkan, maka peredaran miras di wilayah Tasikmalaya akan semakin meluas hingga ke pelosok pedesaan.
Karena itu, dia dan para tokoh masyarakat di Desa Simpang mengharapkan petugas kepolisian untuk segera bertindak dan melakukan razia miras di warung-warung yang dicurigai menjual minuman keras. “Jangan biarkan generasi muda di pedesaan moralnya rusak akibat minuman keras,”ujarnya.(WAN.AG/RM)***

Tidak ada komentar: