11 September 2009

WARGA DUSUN KARANGSARI MEMBANGUN MESJID



KAB.CIAMIS,Buser Trans
    Sejak beberapa minggu terakhir ini, warga Dusun Karangsari  Desa Banjaranyar Kec.Banjarsari Kab.Ciamis tampak antusias membangun Mesjid At-Taqwa berukuran 12 x 10 meter pada lahan seluas 2.075 meter persegi, yang merupakan tanah wakaf dari Taska.
    Ketua Panitia Pembangunan Mesjid At-Taqwa yakni Sarju yang didampingi Sadma selaku bendahara dan Endang selaku sekretaris menjelaskan, bahwa anggaran untuk pembangunan mesjid ini sebesar Ep.210 juta yang sumber dananya berasal dari swadaya masyarakar dan donatur.
    “Alhamdulillah, warga Dusun Karangsari sangat peduli terhadap pembangunan sarana keagamaan, sehingga pembangunan Mesjid At-Taqwa ini akan segera terwujud.”ungkap Sarju kepada Buser Trans.
    Sarju menjelaskan, bahwa proses pembangunan mesjid ini diperkirakan akan selasai selama 6 bulan, terutama apabila swadaya masyarakat berjalan lancar.
    Endang menambahkan, meski pembangunan mesjid ini merupakan hasil swadaya masyarakat, karena masih membutuhkan dana yang cukup besar, panitia pun sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan, dinas dan istansi terkait yang peduli terhadap dunia pendidikan keagamaan.
    Sebab, rencananya di komplek mesjid ini akan dibangun pula ruangan baru yang khusus bagi pendidikan anak semacam MDA/madrasah maupun tempat untuk ngaji, karena staf pengajarnya sudah siap.” Selama ini, anak-anak memanfaatkan ruangan mesjid untuk belajar agama dan ngaji.”ungkapnya.(JAJANG SP/RM)**

Tidak ada komentar: