11 September 2009

Kab.Pangandaran Bakal Terbentuk Tahun 2010 ?

KAB.CIAMIS,Buser Trans
Ada kabar gembira, bahwa rencana pembentukan Kab.Pangandaran tampaknya makin mengerucut dan diharapkan bisa terwujud pada tahun 2010 mendatang. Bila hal ini terwujud, maka kawasan objek wisata pantai selatan ini akan memiliki pemerintahan sendiri dan terpisah dari Kab.Ciamis.
Bahkan, rombongan panitia khusus (pansus) DPRD Jawa Barat yang membahas pembentukan Kab.Pangandaran telah melakukan kunjungan kerja ke Ciamis dan Pangandaran, Kamis-Jum’at pecan lalu.
“Tujuan kami melakukan kunjungan kerja ini, tiada lain untuk memperoleh akurasi data tentang persiapan pembentukan Kab. Pangandaran, yang merupakan pemekaran dari Kab. Ciamis. “ujar Ketua Pansus H.E.Kusnadi didampingi Wakil Ketua Pansus H Basuki Suparno.
Setelah melakukan kunjungan kerja, menurut Kusnadi, Pansus DPRD Jabar akan melakukan studi banding ke Provinsi Jawa Timur dan NTB terkait proses pemekaran kabupaten. Hal itu perlu dilakukan agar proses pembentukan Kab. Pangandaran tidak terhambat dan segera terealisasi. Selain itu, pihaknya akan segera melakukan konsultasi dengan Depdagri dan DPR RI.
“Setelah kami melobi Depdagri maupun DPR RI, maka diharapkan pembentukan Kab.Pangandaran dapat terwujud pada tahun 2010 mendatang.”ujarnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Drs.H.Iing Syam Arifin beberapa waktu lalu kepada Buser Trans mengungkapkan, bahwa pembentukan Kab. Pangandaran sudah layak berdasarkan pengkajian pemda bekerjasama dengan perguruan tinggi.
“Kalau memang sudah layak, kenapa tidak Pangandaran menjadi kabupaten.”ujarnya ketika ditemui di rumahnya.(REDI M.BUSER/ATENG/ACENG YASIMA)****

Tidak ada komentar: